February 25, 2008

bumil vinny

Bila mengingat salah satu teman saya di kantor, ibu Vinny, saya rasanya tidak bisa berhenti tersenyum. Ibu muda yang satu ini, yang menurut pacar saya cantik, semenjak hamil mempunyai kebiasaan baru. Saya dan dia merupakan anggota baru di kantor. Kita hanya berbeda beberapa bulan saja. April 2007, saya resmi jadi anggota di kantor saya. Kemudian Juni 2007, ibu Vinny masuk dalam ruang lingkup Plaza Lippo Lt 3. Kalau bicara soal umur, dia dan saya tidak berbeda jauh. Hanya beda beberapa bulan. Saya Capricorn sejati dan beliau Libra mentok. Kadang kalau mengingat suami beliau yang notabene Carpicorn sejati, saya jadi ingin tertawa. Karena ada beberapa sifat suaminya yang sifat saya banget. Entah yang kakunya, atau yang pendiamnya, atau yang susah dekat dengan orang lain atau yang lainnya. Mereka menikah September 2007. Dan ibu Vinny sudah hamil selama kurang lebih 5 bulan ini. Sang ibu, semasa belum hamil, selalu terlihat cool. Yah dibanding saya dan satu teman kantor saya, ibu Vinny jauh lebih cool. Dan jauh lebih "dagelan". Itu menurut saya dan Febie, teman kantor saya yang satu lagi. Semenjak hamil, beliau suka sekali bertanya. SUKA SEKALI BERTANYA! Saya dan Febie sampai capek dibuatnya. Dan bila ada gosip yang sedang hangat, ibu Vinny pasti selalu ikut serta dan tiada henti bertanya. Contohnya ketika saya sedang pusing dengan masalah design rumah sepupu saya. Dia tiada henti bertanya ini-itu. Mungkin menyenangkan bila tidak setiap saat. Tetapi rasanya, anak yang ia kandung, benar-benar punya tingkat couriusity yang besar sekali. - Kenapa begitu Fret? Kenapa begini Fret? Kok gitu sih? Ih gak pengertian banget sih! Trus gimana dong? Trus? Trus? - seperti itulah kiranya ibu hamil - bumil Vinny dalam kesehariannya selama 5 bulan ini.

Dan ibu Vinny selama hamil ini telah menjelma menjadi wanita yang sangat bingung. Bila dia terjebak dalam 2 kondisi berbeda, dia akan selalu menanyakan pendapat kami berdua terlebih dahulu walaupun sebenarnya dia sudah selalu mempunyai jawaban yang pasti. She needs an affirmation. Butuh opini kedua yang juga setuju dengan pilihannya. Afirmasi untuk ibu Vinny itu sangat penting nilainya. Walau dalam penyampaiannya, dia bisa sangat menyebalkan dan membingungkan bagi saya dan Febie.

Keseharian bersama ibu Vinny selama beliau hamil ini telah menjadi kesenangan tertentu bagi saya di kantor. Saya selalu menganggap apapun opini ibu Vinny, dan bagaimanapun cara penyampaiannya adalah sebagai sesuatu yang menyegarkan hati. Karena dibalik sifat anaknya yang dia kandung, masih terdapat sifat "kenakalan" ibu Vinny yang membuat saya dan Febie tidak bisa berhenti tertawa. Oh well...hari ini saya lewati tanpa beliau dan Febie, membuat saya semakin merasa sepi di kantor.

Cepat datang kembali bumil! Ada gosip penting soal Pak bos nih!
hihihihi...


© frettyaulia, 25.02.2008

2 c o m m e n t s:

prabhamwulung said...

eh neng, blog elu gue link ya di abhampunyacerita.blogspot.com

cheapdrunk said...

okeh dokeh bham!